Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • PKBM MERAH PUTIH KOTA MAKASSAR Menyelenggarakan Program Pendidikan Kesetaraan PAKET A Setara SD/MI - PAKET B Setara SMP/Mts - PAKET C Setara SMA/SMK/MA
  • PKBM MERAH PUTIH KOTA MAKASSAR Menyelenggarakan Program Pendidikan Kesetaraan PAKET A Setara SD/MI - PAKET B Setara SMP/Mts - PAKET C Setara SMA/SMK/MA

SANGAT INSPIRATIF, INI CERITA SUKSES AGUS WIJAYA ALUMNI PAKET C PKBM MERAH PUTIH

Terbit : Jumat, 7 Juni 2024 - Kategori : BERITA PENDIDIKAN

Makassar, 7 Juni 2024 — Agus Wijaya Idrus, seorang alumni dari Program Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA di PKBM Merah Putih, kini telah berhasil mengamankan posisi sebagai Security di Akademi Pariwisata Makassar. Perjalanan Agus, dari seorang pelajar hingga menjadi seorang profesional yang andal, menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan melalui jalur non-formal.

Agus Wijaya Idrus mengawali pendidikannya di PKBM Merah Putih dengan mengambil Paket B setara SMP. Setelah menyelesaikan Paket B, ia melanjutkan ke Paket C setara SMA di lembaga yang sama. Agus mengakui bahwa pendidikan di PKBM Merah Putih sangat membantunya dalam mengejar mimpi-mimpinya.

“PKBM Merah Putih memberikan saya kesempatan kedua untuk menuntut ilmu dan mengejar cita-cita. Guru-guru di sana sangat mendukung dan membantu saya dalam proses belajar,” ujar Agus.

Setelah menyelesaikan pendidikan Paket C, Agus memutuskan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keterampilannya. Kesempatan datang ketika ia melamar sebagai Security di Akademi Pariwisata Makassar. Dengan disiplin dan dedikasi yang telah ditanamkan selama belajar di PKBM Merah Putih, Agus berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Pendidikan di PKBM Merah Putih tidak hanya memberikan saya ilmu pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter saya menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab,” tambah Agus.

PKBM Merah Putih, sebagai lembaga pendidikan non-formal, terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan mereka. Kepala PKBM Merah Putih, Rintoh Rachim, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Agus.

“Pak Agus adalah contoh nyata bagaimana pendidikan non-formal dapat mengubah hidup seseorang. Kami sangat bangga dengan pencapaian Agus dan berharap cerita suksesnya dapat menginspirasi banyak orang,” ujar Rintoh.

Agus berharap cerita suksesnya dapat memotivasi orang lain yang mungkin sedang berjuang dengan pendidikan mereka. Ia menekankan pentingnya semangat dan tekad untuk mencapai tujuan, meskipun melalui jalur non-formal.

“Jangan pernah menyerah dengan keadaan. Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik. Saya adalah bukti bahwa dengan usaha dan doa, kita bisa mencapai apa yang kita impikan,” tutup Agus.

Keberhasilan Agus Wijaya Idrus sebagai Security di Akademi Pariwisata Makassar merupakan bukti bahwa pendidikan non-formal melalui PKBM Merah Putih dapat memberikan kesempatan dan harapan baru bagi banyak orang. Semoga kisah Agus menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus berjuang meraih mimpi-mimpi mereka.(Red)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar