Info Sekolah
Minggu, 16 Jun 2024
  • PKBM MERAH PUTIH KOTA MAKASSAR Menyelenggarakan Program Pendidikan Kesetaraan PAKET A Setara SD/MI - PAKET B Setara SMP/Mts - PAKET C Setara SMA/SMK/MA
  • PKBM MERAH PUTIH KOTA MAKASSAR Menyelenggarakan Program Pendidikan Kesetaraan PAKET A Setara SD/MI - PAKET B Setara SMP/Mts - PAKET C Setara SMA/SMK/MA

UJI KESETARAAN PAKET A dan B SETARA SD dan SMP BERJALAN LANCAR !

Terbit : Senin, 27 Mei 2024 - Kategori : BERITA PENDIDIKAN

Makassar, 27 Mei 2024 – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Merah Putih dengan bangga mengumumkan bahwa uji kesetaraan untuk Paket A yang setara dengan Sekolah Dasar (SD) dan Paket B yang setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah selesai dilaksanakan. Ujian ini diadakan pada hari Minggu, tanggal 26 Mei 2024, dengan melibatkan puluhan peserta didik dari berbagai kalangan.

Pelaksanaan uji kesetaraan ini merupakan bagian dari upaya PKBM Merah Putih dalam memberikan kesempatan pendidikan yang setara bagi masyarakat yang tidak dapat mengikuti pendidikan formal. Dengan mengikuti ujian ini, para peserta dapat memperoleh ijazah yang setara dengan lulusan SD dan SMP, sehingga mereka memiliki peluang yang lebih besar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau meningkatkan kesempatan kerja.

Ketua PKBM Merah Putih, Bapak Rintoh Rachim, menyatakan rasa syukurnya atas kelancaran pelaksanaan ujian ini. “Kami sangat bangga dengan semangat para peserta didik yang telah mengikuti ujian kesetaraan ini. Mereka menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka,” ujar rintoh.

Ujian ini mencakup berbagai mata pelajaran yang diajarkan pada jenjang SD dan SMP, Numerasi dan Literasi. Para peserta didik telah dipersiapkan dengan baik melalui program pembelajaran yang komprehensif di PKBM Merah Putih, yang melibatkan tutor-tutor berpengalaman.

Salah satu peserta ujian, Siti Nurhaliza, mengungkapkan rasa lega dan puasnya setelah menyelesaikan ujian. “Saya sangat berterima kasih kepada PKBM Merah Putih dan para tutor yang telah membimbing kami. Dengan adanya ujian kesetaraan ini, saya merasa lebih percaya diri untuk melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Siti.

Hasil ujian kesetaraan ini akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan, setelah melalui proses penilaian yang ketat. Para peserta yang lulus akan menerima ijazah yang diakui oleh pemerintah, yang setara dengan ijazah SD dan SMP. Ini merupakan langkah penting dalam mendorong pendidikan inklusif dan mengurangi angka putus sekolah di masyarakat.

PKBM Merah Putih terus berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat, dan pelaksanaan uji kesetaraan ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut. “Kami berharap dengan adanya program ini, semakin banyak masyarakat yang dapat meraih mimpi mereka melalui pendidikan,” tutup Rintoh. (dudi)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar